OUTBOUND | KEGIATAN OUTBOUND DAPAT MENINGKATKAN NILAI KEBERSAMAAN DAN KEKOMPAKAN DALAM LINGKUNGAN KERJA SETIAP ORANG

OUTBOUND | KEGIATAN OUTBOUND DAPAT MENINGKATKAN NILAI KEBERSAMAAN DAN KEKOMPAKAN DALAM LINGKUNGAN KERJA SETIAP ORANG


Outbound. Outbound adalah kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama baik di luar ruang maupun di dalam ruang yang membutuhkan energi dan konsentrasi serta rasa ingin mengikuti sebagai pengalaman yang baru dan tidak akan terlupakan. Kegiatan outbound juga bermanfaat untuk meningkatkan rasa percaya diri dan juga nilai kebersamaan dan kekompakan. Sehingga setiap individu yang mengikuti kegiatan outbound ini akan merasa mendapatkan ilmu dan pengalaman baru yang tidak akan terlupakan.

Lokasi outbound. Kegiatan outbound bisa dilaksanakan di luar ruang maupun di dalam ruangan. Kenapa demikian? karena kegiatan outbound bisa disesuaikan dengan kondisi di lapangan pada saat outbound tersebut dilaksanakan atau pada hari H. Apakah pada saat itu hujan atau cerah bisa disesuaikan dengan situasi dan kondisi pada saat dilaksanakan kegiatan outbound tersebut. Jika pada saat itu terjadi hujan, maka kegiatan bisa dilaksanakan di dalam ruangan, tetapi tidak menutup kemungkinan bisa dilaksanakan di luar ruangan, asalkan terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak (pihak konsumen dan pihak penyelenggara outbound).

Kegiatan outbound. Kegiatan outbound yang dilaksanakan biasanya berupa permainan-permainan yang memiliki manfaat dan makna yang terkandung di dalam permainan yang dimainkan tersebut. Maka dari itu setiap peserta yang mengikuti kegiatan outbound harus memiliki jiwa PMP. Apa itu PMP? PMP adalah sebagai berikut penjelasannya:
1. P : Positive Thinking, yaitu setiap peserta harus memiliki pikiran yang jernih dan sehat, dan berpikiran positif terhadap permainan yang diberikan oleh instruktur outbound, karena jika tidak berpikiran positif, maka kegiatan outbound akan berjalan tidak lancar. Maka dari itu, setiap individu yang melaksanakan kegiatan outbound harus selalu berpikiran positif.

2. M : Motivation, yaitu setiap peserta harus memiliki motivasi untuk melaksanakan kegiatan outbound, setiap peserta harus memiliki semangat yang tinggi mulai dari dilaksanakan kegiatan outbound sampai akhir kegiatan, karena dengan adanya motivasi yang tinggi tujuan dari diadakannya kegiatan outbound dapat tercapai. Sehingga dengan biaya yang cukup mahal tidak sia-sia terhadap biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan ataupun biaya pribadi.

3. P : Partisipasi, yaitu setiap peserta harus memiliki rasa partisipasi yang aktif, maksudnya, setiap kegiatan yang dilaksanakan dari awal sampai akhir kegiatan harus dengan kesadaran dari diri sendiri dan tidak usah dipaksakan, karena kegiatan outbound yang diadakan tidak ada unsur paksaan dan harus dari kesadaran diri sendiri.

Jika perusahaan Anda tertarik dengan kegiatan outbound yang seperti dijelaskan di atas silahkan hubungi kontak person di bawah ini.







Diberdayakan oleh Blogger.