PAKET AGRO EDUKASI | KEGIATAN AGRO EDUKASI DALAM RANGKA MENGENALKAN SISWA SISWI TK/PAUD/RA/PLAYGROUP KEPADA ALAM SEJAK DINI

PAKET AGRO EDUKASI | KEGIATAN AGRO EDUKASI DALAM RANGKA MENGENALKAN SISWA SISWI TK/PAUD/RA/PLAYGROUP KEPADA ALAM SEJAK DINI


Paket Agro Edukasi. Paket agro edukasi adalah paket yang disediakan khusus siswa siswi sekolah mulai dari tingkat RA/TK/PG dan bisa dilaksanakan untuk siswa SD. Mereka akan dikenalkan kepada alam secara terperinci mulai dari bagaimana caranya bercocok tanam sampai dengan panen di kebun yang sudah tersedia.

Mereka akan didampingi oleh pendamping yang sudah berpengalaman di bidang pertanian dan juga berpengalaman dalam mendampingi siswa siswi sekolah. Sistem belajar yang diberikan adalah "Experiential Learning"Experiential learning merupakan sebuah model holistic dari proses pembelajaran di mana manusia belajar, tumbuh dan berkembang. 

Penyebutan istilah experiential learning dilakukan untuk menekankan bahwa experience (pengalaman) berperan penting dalam proses pembelajaran dan membedakannya dari teori pembelajaran lainnya seperti teori pembelajaran kognitif ataupun behaviorisme (Kolb, 1984). 

Experiential learning memiliki makna yang berbeda-beda, namun mengacu kepada satu pemikiran. Menurut Association for Experiential Education (AEE), experiential learning merupakan falsafah dan metodologi dimana pendidik terlibat langsung dalam memotivasi peserta didik dan refleksi difokuskan untuk meningkatkan pengetahuan, mengembangkan keterampilan.

Experiential learning mendorong siswa dalam aktivitasnya untuk berpikir lebih banyak, mengeksplor, bertanya, membuat keputusan, dan menerapkan apa yang telah mereka pelajari.

Model experiential learning memberi kesempatan kepada siswa untuk memutuskan pengalaman apa yang menjadi fokus mereka, keterampilan-keterampilan apa yang mereka ingin kembangkan, dan bagaimana cara mereka membuat konsep dari pengalaman yang mereka alami tersebut. Hal ini berbeda dengan pendekatan belajar tradisional di mana siswa menjadi pendengar pasif dan hanya guru yang mengendalikan proses belajar tanpa melibatkan siswa.

Jika ingin merasakan kegiatan yang kami siapkan, siapkan hubungi kontak person kami di bawah ini.

Diberdayakan oleh Blogger.