CHARACTER BUILDING | FULLBOARD MEETING DALAM RANGKA PELATIHAN CHARACTER BUILDING SDM BUMD KABUPATEN MAJALENGKA DI GRAND MULYA BOGOR CONVENTION HOTEL DAN RESORT

CHARACTER BUILDING | FULLBOARD MEETING DALAM RANGKA PELATIHAN CHARACTER BUILDING SDM BUMD KABUPATEN MAJALENGKA DI GRAND MULYA BOGOR CONVENTION HOTEL DAN RESORT


Fullboard Meeting. Pada kesempatan kali ini penulis akan mendeskripsikan dan menceritakan tentang kegiatan dari Bagian Ekonomi dan Pembangunan Sekretaris Daerah Majalengka. Kegiatan Fullboard Meeting ini dilaksanakan di Hotel yang berada di kawasan Bogor lebih tepatnya di Grand Mulya Bogor Convention Hotel dan Resort pada tanggal 23-26 Oktober 2019. Peserta tiba di lokasi kegiatan pada tanggal 23 Oktober 2019 pada pukul 16.30 WIB. Setelah sampai peserta diarahkan menuju ke lobby dan dibagikan kunci kamar sebelum peserta menuju ke Kamar masing-masing, setelah beres menyimpan barang di kamar, peserta diminta untuk berkumpul di ruang meeting untuk melaksanakan pembukaan acara kegiatan yang sudah direncanakan sesuai dengan rundown acara yang sudah dibuat.


Character Building. Pengertian dari Character Building adalah suatu proses atau usaha yang dilakukan untuk membina, memperbaiki dan atau membentuk tabiat, watak, sifat kejiwaan, akhlak (budi pekerti), insan manusia (masyarakat) sehingga menunjukkan perangai dan tingkah laku yang baik berlandaskan nilai-nilai pancasila.

Dalam membangun karakter setiap orang terdiri dari beberapa faktor, salah satu faktor yang termasuk ke dalam membangun karakter adalah adalah pendidikan, untuk itu dalam rangka membangun karakter suatu bangsa, salah satunya adalah melalui pendidikan karakter, Pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia dan keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

Proses pembentukan Character diperoleh dan diaplikasikan melalui beberapa lingkungan diantaranya adalah Lingkungan Keluarga (Home), Lingkungan Kerja Kantor (Bussines), Lingkungan Sekolah (School) dan Lingkungan Kerabat atau Pergaulan (Community).

Pembangunan karakter ini berfungsi untuk mengembangkan potensi dasar agar berbaik hati, berpikiran baik, dan berperilaku baik; memperbaiki perilaku yang kurang baik dan menguatkan perilaku yang sudah baik; serta menyaring budaya yang kurang sesuai dengan nilai-nilai luhur Pancasila. Ruang lingkup pembangunan karakter ini mencakup keluarga, satuan pendidikan, masyarakat sipil, masyarakat politik, pemerintah, dunia usaha, dan media massa.

Jika Instansi Anda atau perusahaan Anda ingin melaksanakan kegiatan Fullboard Meeting bisa langsung menghubungi kontak person di bawah ini.





Diberdayakan oleh Blogger.